Kamis, 26 November 2015

Profil Kopdit CU Rukun Damai

“Awalnya CU Rukun Damai hanya dimaksudkan bagi umat di Gereja Katolik St. Paulus Pasar merah Medan khususnya bagi orang-orang yang tidak mampu atau golongan Tiga Roda“ begitu persisnya Romo Damian, pemrakarsa berdirinya CU RUKUN DAMAI  menyebutnya.

Seiring berjalannya waktu CU Rukun Damai meluas cakupan keanggotaannya, bukan hanya umat gereja lagi namun juga masyarakat luas. Umat selain katolik biasanya  tertarik untuk bergabung dengan CU karena telah menyaksikan sendiri  manfaat CU yang luar biasa dalam membantu bangkitnya umat dari kemiskinan.

Seperti slogan CURD “Make Life Prospers From Today / membuat hidup sejahtera mulai hari ini” hal ini nyata bagi kehidupan anggota anggota dari golongan Tiga Roda yang kurang mampu.

CU Rukun Damai sebagai  Lembaga yang bergerak di bidang keuangan, didirikan oleh 28 orang pada tanggal 1 Mei Tahun 1988 di Gereja Katolik St.Paulus Pasar Merah Medan, dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk mewujudkan kesejahteraan bersama melalui simpan pinjam. Dengan Visi “ Menjadi Lembaga usaha pelayanan keuangan yang dikelola berpedoman pada prinsip-prinsip koperasi dengan menerapkan azas swadaya, setia kawan dan kualitas anggota melalui pendidikan dan berazaskan Pancasila.”, dan Misi “ Memperkokoh  Koperasi Kredit pada umumnya dan KOPDIT (CU) Rukun Damai pada khususnya, melalui pendidikan dan pelayanan keuangan dengan melakukan usaha yang sehat, aman dan professional untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan para anggota.” serta Motto “DARI KITA, OLEH KITA, UNTUK KITA”

Dalam tumbuh kembangnya CU Rukun Damai telah melakukan ekspansi ke berbagai wilayah dikota maupun di pinggiran kota Medan dan kabupaten Deli-serdang. Adapun Kantor wilayah cabang yang saat ini dimiliki oleh CU Rukun Damai yang tersebar di kota Medan dan Deli serdang adalah sebagai berikut:
  1.      Kantor Cabang  Tanjung Morawa
  2.     Kantor Cabang  Lubuk pakam
  3.     Kantor Cabang  Tembung
  4.     Kantor Cabang  Belawan
  5.     Kantor Cabang  Selayang
  6.     Kantor Cabang  Delitua
  7.     Kantor Cabang  Pinang Baris

Dan saat ini anggota CURD bukan hanya berada di Kota Medan dan Deli serdang saja, tapi juga ada di Kabupaten Karo dan perbatasan SUMUT- ACEH. Dalam waktu dekat ini direncanakan juga untuk membuka Kantor Cabang untuk Kabupaten Karo.

Dengan demikian dimanapun anggota berada selama masih dalam cakupan wilayah pelayanan CU Rukun Damai dapat bertransaksi tanpa menghiraukan status keanggotaan dari cabang mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar